Minggu, 12 November 2017

Daily report 23



Back to my blog, hari ini saya kembali akan menjelaskan apa saja kegiatan saya dan teman - teman di kitchen. Hari ini saya bertugas untuk mengincharge bersama teman saya yaitu Intan & Aldi, dan hari ini saya incharge semester 3. Mereka mendapat jadwal menu A'la Carte I. 
pada menu ala carte ini saya hanya memberikan arahan serta memberitahu cara membuat hidangan tersebut. Setelah semua hidangan tersebut siap saya pun memberikan arahan kepada junior saya untuk membuka restoran dan menyajikan hidangan yang junior saya buat sampai sold out atau habis. Dan setelah itu saya pun memberikan arahan lagi kepada junior saya untuk memprepare segala bahan yang dia butuhkan untuk di kemudian harinya, setelah itu mereka pun membersihkan arena kitchen . 

Adapun menunya seperti di bawah ini :












Selain itu saya membuat beberapa product seperti membuat  sweet bread untuk pesanan snack box hari jumat.



Untuk pesanan sweet bread nya sebanyak 600 pcs, namun hari ini saya dan teman saya hanya membuat 250 pcs karna waktu yang tidak cukup atau tidak memungkinkan jadi sisanya akan kami lanjutkan besok Saya mengerjakannya bersama team bread lainnya yaitu raiz, jesica, sri, cilo, intan dll . 



pada post kali ini saya akan menjelaskan sedikit cara pembuatan sweet bread, bolu kukus . 


bahan sweet bread :


  • flour
  • yeast
  • salt
  • bread improver
  • sugar
  • milk powder
  • egg yolk
  • butter
  • tbm
  • ice water

cara pembuatannya :



1. campurkan semua bahan kecuali ice water dan butter ke dalam mixing bowl.

2. mix dengan kecepan sedang, masukkan air sedikit demi sedikit hingga adonan saling mengikat, lalu masukka butter.

3. masukkan sedikit demi sedikit lagi air nya hingga tingkat kelembekan yang diinginkan.

4. setelah adonan kalis, keluarkan dan rounding lalu rest hingga double size.

5. keluarkan udara dari adonan, kemudian timbang dengan berat 35 gr. bulatkan dan rest lagi hingga double size.

6. lalu keluarkan udara dari adonan, isi dengan coklat kemudian tutup dan bulatkan lagi.

7. susun di sitepan dan proofing di dalam proofing machine hingga double size again.

8. bake dengan suhu 180-190'C dengan waktu 10-15 menit atau hingga kulitnya kecoklatan.

9. olesi dengan butter pada kulitnya agar terlihat mengkilap.























0 komentar:

Posting Komentar

Utensil & Equipment 27

                                                    Utensil  & Equipment Measuring Jug Function : A tool used to measure liquid ...